Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2011

Malam Tahun Baru ~ Goes to 2012!

Hey, hey, hey! Malem tahun baru nih yeee ^^ Pret, pret preeet! #efek suara terompet Glegar, glegar, duaaarrr! #efek suara petasan Teng, teng, teng! #efek suara jualan bubur ayam Malem ini rame sekaleee yaa... Tadi gue ke Jakarta Pusat (kampung gue), dan disana, ya Allah, rame bangeet! Suer tekewer kewer! Petasan dimana-mana, motor dan orang berlalu lalang, terompet ditiup tiap detik (oke, nggak mungkin banget....), dan musik dangdut disetel dengan volume gede. Oh my god Di perjalanan pulang ke rumah gue juga sama, rame. Banyak banget motor ngebut! It's quite dangerous, you know ><". Selain motor, nggak ketinggalan juga 2 icon tahun baru, terompet dan petasan. Sepertinya mereka mau nonton petasan di Ancol, Monas, atau mungkin TMII. Sedangkan, di komplek rumah gue, sepi senyap -___-" Ada sih, petasan yang kadang-kadang berbunyi. Tapi, selain itu... ~SIIIIIIIIINGGG~ banget. Wkwkwkwkwk Entah kenapa, gue biasa aja nanggepin tahun baru kali ini. Karena: 1. Gue enggak ada ...

Scores@LIA

Ohayooo! Apa kabar, fren?? Senangnya ya, kita sudah memasuki hari-hari berlibur! Santai, santai, santai~ hoohohoho Bagaimana nilai UAS Ganjil kalian? Nilai UAS gue, alhamdulillah, cukup memuaskan . Enggak ada yang dibawah KKM :3 Oiya, ngomong-ngomong, gue udah menerima hasil Final dan Oral test LIA. Mau tahu? Mau tahu?? #enggaaak!! Ah, walopun elo bilang enggak, gue bakalan tetep ngasih tau (iseng-iseng buat ngisi blog :3). YEAH!! *berhati batu :D Check this in! Daily performance : 4.1 Paper-based test : 5.00 (paling tingiii cuuy) Oral test : 3.8 Final score : 4.3 Attendance : 86 % Result : - Hihihi, gue emang enggak terlalu bagus di speaking... Yaah, paling nggak nilai seluruhnya bagus dan gue naek level ke ET-6! Yahooooo ^^ All right then, that's all for today. For you guys, HAVE A NICE HOLIDAAAY Thank youuu!!

Oral Test LIA

I'm back again! Huff... Akhirnya gue udah boleh tenang dan santai, karena... gue udah ngejalanin semua tes kenaikan level LIA!! Yuhuuuuuu~ Hari ini gue oral test. Lebih tepatnya make-up oral test. Kayak semacem tes susulan gitu soalnya waktu oral test hari Kamis kemaren gue nggak bisa ikut karena hujan. Seperti final test, ada 2 HAL PENTING yang harus dibawa, yaitu KUITANSI PEMBAYARAN dan KARTU PELAJAR. Tapi, kalo make-up test, harus bawa 1 hal lagi, yaitu KERTAS PEMBAYARAN MAKE-UP ORAL TEST.  *kertas pembayaran make-up oral test

Cara memasang textures di Adobe Photoshop CS3

Uuuy, bubblers. Hari ini gue pengen ngasih tau cara masang texture pada foto kita lewat Adobe Photoshop cs3 1. Buka Adobe Photoshop dan kemudian buka image yang akan dipasang texture. 2. Download texture dan kemudian buka texture tersebut di Adobe Photoshop cs3 Disini gue make texture 'Whimsical'  yang dibuat oleh 'Dazzle-textures' di DeviantArt 3.Tandai texture pake 'Rectangular Marquee Tool' Drag 'Rectangular Marquee Tool" ke keseluruhan texture  atau Drag "Rectangular Marquee Tool' di bagian texture yang elo mau. Texture ditandai sampe muncul garis kelap-kelip 4. Drag/geser texture ke image dengan menggunakan Move Tool Kemudian, atur tata letak texture yang sekarang ada di image sesuka-suka lo! :D 5. Kalo lo udah atur tata letaknya, lihat ke sebelah kanan bawah. Ada menu layers kan? Dibawah layers itu ada tulisan Normal. Ubahlah sesuka hati lo. Bereksperime...

The BEST Days ever!

Fren, tahu nggak? *Nggak tahuu Mau tahu nggak? *Nggaaaakk! :p *langsung kicep Hentikan lelucon ini! *Okeee! Fren, hari ini, tanggal 19 Desember 2011. Gue... Gue... Gueeeeeeeeeeeeeee!!!! Berulang tahun yang ke-14!! Yeeeeyyyyyy Alhamdulillah, gue diberi umur panjang dan kesehatan oleh Allah SWT. Pokok'e gue bersyukur banget! Mau tahu kenapa post ini gue kasih judul "The BEST Days Ever"? Karena... kurang lebih tiga hari yang lalu sampe hari ini, merupakan hari-hari yang terbaik! Sebelum ultah gue, gue udah dikasih kado dari emak dan bapak gue. Kadonya kereeeeeeeeeennn bangeeeeet!! Makasiiih banyaaak ya pa, ma :D Kemaren, gue juga dikasih kado sama kakek gue. Makasih opa :D Dan hari ini, gue dikasih kado sama dua sahabat gue, Qisthi dan Nabila. Hadiahnya mantap euy! Makasih jugaaaa qis, nabil. :D *Jadi, elo nganggap 'Hari yang terbaik' adalah 'Hari-dimana-gue-dapat-kado', hah??!! (kesannya ngajak ribut)* Hahahahahahaha, nggak juga laaah. Nggak ...

Ujian/Ulangan Akhir Semester Ganjil: completed!

Yuhuuuuu!! Alhamdulillah, kita semua sudah menjalankan salah satu kewajiban kita sebagai pelajar, yaitu mengerjakan soal-soal UAS ganjil. Kita mengerjakan soal ujian, dengan otak kiri dan kanan, kalo otak sudah mentok pikiran, tinggal tanya teman kiri-kanan-belakang-depan. Fufufufu Hari ini, untuk 'merayakan' selesainya UAS ganjil, gue dan anak-anak BKPR  jalan-jalan ke Pondok Gede. Disana, kita makan-makan (ditraktir semangka :D, makasih ya, mang!), browsing buku di Gramedia (walopun cuman si oom hentai yang beli buku), dan berkaraoke sepuas-puassssnyaaaaa!! Jeng jeng JRAAANG!! *efek suara: petir menggelegar XD Pokokne siang hari ini gue heppi! Tapi, sepulang dari pondok, gue... dimarahin mak gue T^T Iya sih, sebenernya gue dimarahin karena kesalahan gue sendiri... Karena gue kira hari ini hari Sabtu... Akkkhh, jangan bahas itu lagiii!! Gyaaa, gyaaaa!! *heboh sendiri Sekarang, kita tinggal nunggu hasil jerih payah kita dalam mengerjakan UAS ganjil kali ini. Bagi kit...

Final Test LIA

The story begins from.... Hari selasa kemaren, gue dikasih tau guru les LIA gue kalo hari kamis itu final test. Kayak semacam tes kenaikan level gitu. #skip Kata temen gue yang anak LIA juga, namanya Galuh, kita harus punya kartu pelajar LIA kalo mau ikut final test. Haaaaaahhh... apa itu kartu pelajar LIA?? Pertama-tama gue ngiranya kartu pelajar LIA itu kartu pelajar sekolah. Ndablek... ndablek... wkwkwkwk Ternyata, kartu pelajar LIA itu kartu yang sangaaaaaattt penting. Karena tanpa kartu itu, kita nggak bakalan bisa ikut final test. Kecuali, ada pengawas yang baik yang membiarkan kita tes tanpa kartu. Sori yak, gambarnya burem Malem kamis, gue nanya si Galuh, apa aja yang dibutuhin dalam membuat kartu pelajar LIA. Kata Galuh, gue harus punya foto ukuran 2x3.  Hari kamis Pagi ini, gue ama mak gue setengah idup nyari foto. Gue disalah-salahin sama mak gue! Katanya gue yang megang foto, tapi gue nggak megang kok. Ternyata eh ternyata, mak gue yang megang foto. Capee...

Kamus gue ketemu!! Yeeeey :D

Fren, alhamdulillah banget. Kamus bahasa Inggris gue ketemuuu! Tadi pagi, Lauren, salah seorang temen gue, yang menemukan kamus ini. "Des, ni kamus lo. Dari siapa gitu..." (kurang lebih ngomongnya kayak gitu) Seperkiraan gue, mungkin kamus ini ketinggalan di kelas 7 waktu gue PM. Terus ada anak kelas 7 yang balikin kamus ini ke temen gue (si Lauren) , tapi Lauren nggak tau nama si anak kelas 7. Ya Allah, alhamdulillah. Gue seneng bangeeeeeeetttttt >3< Thank you so much Lauren! You are my everything *kayak iklan Bebestar -___- Mulai sekarang, gue akan menjaga kamus ini baik-baik. Pokokne jangan sampe ilang lagi!! Harapan si jidat (liat di komentar post 'Hilang!') tidak akan terkabul. Kikikikikik :D Thanks buat temen-temen yang bantu doa. Sekarang tinggal buku tulis IPA gue  yang belom ketemu... Pokok'e, thank you so much all!! You ROCK!!

Hilang!

Fren, gue kehilangan kamus bahasa Inggris dan buku tulis IPA gue... Fren, mohon doanya yak... Semoga kamus bahasa Inggris dan buku tulis IPA gue ketemu. Amiin Huuuhuuu :( Thanks atas perhatiannya

Ayam Misterius

Ayam itu sangaaaat misterius Muncul saat malam (sekitar jam 2-4 pagi) dengan kukuruyukannya yang menusuk kuping "Kukukuk, kukuuuuuk..." Begitulah kira-kira kukuruyukannya Subuh tadi, gue terbangun oleh suara misterius... "Kukukuk, kukuuuuuk..." Suara itu menggalaukan hati gue banget. Juga merobek kuping... (hueeeh XD) Suara itu berulang dan teruuus berulang dengan volume keras Sampe gue bener, bener galau dan risau sambil nelen pisau *lo kira ini pertunjukan sirkus??" Gue takut banget kalo itu ayam jadi-jadian, dan gue langsung inget sama KUNTILANAK. Lo tau kan kalo ciri-ciri kuntilanak ada di sekitar kita adalah (diantaranya) suara anak ayam? *gue tau kalo anak ayam sama ayam yang udah gede suaranya beda. Tapi 'kan sama-sama ayaaaam >< Gue juga takut, jangan-jangan ini ayam ngeliat setan lagi! Ini ayam punya indra keenam!! #SKIIIP! Suara itu berhenti, terus mulai lagi... Ini ayam bener-bener misterius Lama-kelamaan, suara kukuruyuk ya...

Last Friday

*Gue bukan mau bahas lagu Last Friday Night-nya Katy Perry yaaak! Lanjutkan! Hari Jum'at kemaren, tanggal 25 November 2011, gue tes penempatan pm. Malem jum'at gue belajar hidup-hidupan! *kalo belajar mati-matian, berarti belajar sambil mati dong! huahuahuaaa *gaje mode on cuuy Sebenernya, nggak sampe sebegitu juga sih... (belajar hidup-hidupan), yang ada, gue cuma belajar IPA sama Mtk lewat soal-soal pm doang, sambil tiduran. Malem hari itu juga, gue sama keluarga jalan-jalan ke Pizza Hut. Jadiiiiii, gue belajarnya sore, trus malemnya gue ke Pizza Hut :) Hari Jum'atnya.... Sebenernya gue bingung, hari Jum'at ini belajar atau nggak. Kalo belajar, ya gue bawa semua buku pelajaran yang besarnya kayak paha gajah, tebel dan berat-beratin :( Kalo gak belajar, gue gak bawa buku pelajaran. Tapi, resikonya tinggi! Kalo gue gak bawa buku pelajaran, tapi ternyata hari itu belajar, gue mesti rela diomelin ama guru yang ngajar di kelas gue. Sebenernya bisa sih minjem buk...

Suikoden 3 Manga! *INFO UPDATE*

Uuuy! I've got a great news! Suikoden 3 nggak cuman bisa 'dinikmatin' lewat Playstation 2 aja lho... Kita bisa juga 'menikmati' Suikoden 3 lewat komik! Suikoden III diadaptasi ke dalam bentuk komik (atau manga ) berjumlah 11 volume yang dibuat oleh Aki Shimizu dan dikeluarkan oleh Tokyopop pada tahun 2006 dalam bahasa Inggris dengan jumlah terbatas. Namun, adaptasi komik ini memiliki sejumlah perbedaan plot dari yang diceritakan di game. Yaaah... Jumlahnya terbatas... *INFO UPDATE* Guys, maaf baru update! Komik Genso Suikoden III telah terbit di Indonesia lho! Komiknya diterbitin sama penerbit Elex Media Komputindo terhitung dari tanggal 20 Agustus 2014 (maaf ya, telat banget ngasih taunya) For more info: Genso Suikoden III Ayoo! Kita beli komiknya secara legal!! Hitung-hitung sekalian ngasih tau Konami kalau fans Genso Suikoden masih sayang Genso Suikoden series <33 Adios~~

Karlmeyer Melody, melodi perusak kejiwaan ><"

Ehm... Hari ini gue pengen bahas 'Karlmeyer Melody', simfoni misterius yang konon bisa membuat pendengarnya jadi.... mengalami gangguan mental... Please be careful on eating jengkol... #ngggggg.... gak ada hubungannya "Karlmayer adalah suara/simfoni/musik yang dapat mempengaruhi otak manusia. Suara tersebut dapat konon dapat menghancurkan mental manusia dan membuat manusia gila. Suara tersebut adalah "sound pollution" atau suara yang bising dan membuat pusing. Tidak ada unsur gaib sama sekali di dalam suara ini. Tergantung dari "segaib" apa pemikiran orang yang mendengarkan suara ini. konon suara ini digunakan untuk menginterogasi seseorang agar ia mau mengaku karena pusingnya dengan suara ini. Dampak yang sering terjadi adalah paranoid, migrain, dan sakit telinga." Dampak yang mungkin adalah sebagai berikut: 1. Sakit telinga, ini yang paling sering tentu saja anda akan mengalami sakit telinga, karena frekuensi suara ini hampir mendekat...

Harmonian Southern Frontier Defense Force

Hello again! Hari ini gue pengen bahas HSFDS. Entah mengapa akhir-akhir ini gue pengen banget bahas Suikoden 3. No problem kaaan? Harmonian Southern Fronttier Defense force sebagian besar terdiri dari orang asing , tentara bayaran , penjahat dan lain ' tidak diinginkan ' , Angkatan Pertahanan Perbatasan Selatan beroperasi di unit-unit kecil . Sering digunakan untuk misi penyamaran atau berbahaya ketika Pengawal Bait yang baik tidak tersedia atau tidak cocok untuk tugas itu , HSFDF , karena kadang-kadang dikenal , juga berfungsi sebagai dukungan untuk Angkatan Darat Harmonian utama selama aksi militer serta untuk kegiatan pengintaian. Angkatan Pertahanan Perbatasan Selatan biasanya ditempatkan di kota perbatasan Harmonian dari Caleria . Setidaknya ada 14 unit dalam HSFDF setiap sekitar lima atau enam mengandung anggota. Biaya unit yang dipantau cermat oleh atasan . Pada hari ini gue pengen bahas HSFDF unit 12. Ang...

Suikoden 3

Hello, bubblers! Pada hari ini gue pengen membahas salah satu game PlayStation 2 favorit gue. Suikoden 3! Klasifikasi: Pengembang : Konami Penerbit : Konami Sistem operasi : Playstation 2 Tanggal liris : -Jepang : 11 Juli 2002 -Amerika Utara : 11 Oktober 2002 Kategori permainan : role-playing game (RPG) Mode permainan : single player Batas umur pemain : ESRB T (Teen) Media : 1 DVD-ROM Alat permainan : Stik PS

SMS minta pulsa

"Yank tlong beli.in plsa di nmr in 0853xxxxxxxx nanti aku tlpn pnting.skrang" @#$!!*&^%$?><" Gue pun tersenyum penuh nista... *PLAK! Inilah yang kita kenal dengan 'Penipuan sms minta pulsa' Dulu modusnya 'beliin mama pulsa..', 'beliin papa pulsa..', 'beliin tante pulsa..', dsb. Sekarang modusnya ganti jadi 'yank tolong beliin pulsa bla bla bla' Ya Allah...         Sekarang mesti hati-hati kalo dapat sms semacem ini. Nggak usah dijawab! Takutnya pulsa lo 'kehisap'. Kalo dapet sms dari nomer yang nggak dikenal, sok sok kenal dengan minta pulsa seenaknya, kacangin aja ntu sms. BE CAREFUL WITH SMS PENIPUAAAN! Waspada! Waspada! Waspada! Semoga bermanfaat. Mohon maap bila ada kata-kata yang kurang sopan. I do really apologize. Thank you so much!

Daruma-san!!

Uuuy! Kira-kira dua hari yang lalu, anak-anak BKPR memperkenalkan gue sebuah permainan tradisional Jepang. Namanya Daruma-san ga koronda! Maenannya seruuuu! Gue ama temen-temen ampe keringetan maen Daruma-san. Daruma-san ga koronda adalah permainan rakyat Jepang yang dimainkan oleh tiga orang pemain atau lebih. Penjaga pos yang disebut Oni/setan ) berusaha menangkap semua pemain yang tidak dalam keadaan diam ketika kalimat Daruma-san ga koronda ("Boneka Daruma jatuh") selesai diucapkan. Peserta berusaha mendekati penjaga pos ketika kalimat Daruma-san ga koronda sedang diucapkan. Semua pemain lari bila punggung penjaga pos berhasil ditepuk. Bila sudah ada pemain yang tertangkap dan digandeng oleh penjaga pos, tawanan dapat dibebaskan dengan cara memutuskan gandengan tangan mereka.

Let's talk about Vocaloid! part 2

Hellow yellow mellow! Waktu itu gue dah janji mau ngebahas vocaloid part 2 kan? Yep, here it is! Check it out! 6. Megurine Luka Megurine Luka, dengan rambut panjangnya yang berwarna pink. Sifatnya kalem dan lebih dewasa dibanding anak-anak vocaloid laennya. Suaranya halus dan feminim banget ><. Bahasa Inggrisnya juga lumayan lancar. Umur: 20 tahun Sampling: Yuu Asakawa Dirilis pada: 30 Januari 2009 Lagunya (antara lain): Dye, Double Lariat, You're such a trash, dll. # Tako Luka (SPECIAL!) Tako Luka (gurita Luka?) adalah sejenis icon Megurine Luka. Bentuknya gurita imut dan chubby berwarna pink yang suka (atau bahkan CINTA) banget sama ikan tuna. *gue juga suka ikan tuna >< Suaranya imuuuut banget. Lovely! Dia dirilis pada tanggal 8 Januari 2009. Voice source-nya si Luka berpitch-tinggi. Lagunya (antara lain): I want to eat tuna, Tako luka tuna fever 7. Kamui Gakupo Gakupo! Rambutnya warna ungu dan panjang seka...

Selamat Hari Raya Idul Adha 1432 H

Selamat hari raya idul adha bagi mereka yang menjalankan :) Pasti sekarang bau kambing dan sapi (terutama bau kambing) merebak diseluruh penjuru nusantara, untuk dikurbankan dan dagingnya diberikan kepada mereka yang tidak mampu. Yap, hari raya idul adha takkan pernah lepas dari yang namanya 'kurban'. Kurban ( Bahasa Arab : قربن , transliterasi: Qurban), atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam , dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah. Ritual kurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha .           Disebutkan dalam Al Qur'an, Allah memberi perintah melalui mimpi kepada Nabi Ibrahim untuk mempersembahkan Ismail. Diceritakan dalam Al Qur'an bahwa Ibrahim dan...

Looklet

Hello! Ides is back *again*suara ikan paus Know looklet? Looklet adalah sebuah website yang berisi ribuan baju dan belasan model. Di website itu kita bisa 'berperan' sebagai fashion designer! (bukan merancang baju, tapi merancang gaya terbaru) Looklet gue namanya 'Idestia' *kalo tertarik, follow gue yak? *bunyi kambing Dan inilah beberapa 'look' yang gue buat: Look buatan gue emang gak terlalu bagus... *nangis sambil benturin kepala ke pohon beringin Gue pengen buat yang rumit, tapi nggak ngerti bagaimana cara padu padaninnya. Hiks.... Mau tahu bagaimana cara membuat akun looklet? Ada 10 langkah mudah untuk membuatnya ^^ 1. buka website www.looklet.com 2. klik 'sign up' (dibagian kiri paling bawah. Sebelah log in) 3. lo akan diminta menuliskan e-mail, name, password, dan password again. Jangan lupa beri tanda centrang pada keterangan  'I HEREBY ACCEPT THAT LOOKLET.COM CAN COMMUNICATE WITH ME USING MY EMAIL ADDRESS.' Kemudian ket...