Langsung ke konten utama

Kerja sesuai passion? Pikir-pikir dulu deeee (Pt. 2)

Oiii, gue kembaliii!! 

 Setelah kubiarkan dua tahun terbengkalai, akhirnya gue balik lagi buat lanjutin post gue yang sebelumnya wakakakk (maaf) 

 Jadi, di post yang part 1 gue cerita gimana begitu tersiksanya gue menjalani pekerjaanku dulu yang gue kira bakal menyenangkan, taunya menyengsarakan. Hal itu jadi bukti kalau kerja sesuai passion itu nggak seindah yang gue bayangkan. 

TAPI, ada tapinya. 

Beda cerita kalau pekerjaan tetap sesuai passion, tapi semuanya gue yang atur sendiri, hehe. "Gimana tuh maksudnya?" Yak, mari ku jabarkan wkwkwkk. 

Passion gue itu selain nulis, juga gambar. Gue SUKA banget gambar, dan emang udah mulai gambar tu dari SD. Singkat cerita, gue coba jadiin ladang duit deh, dan alhamdulillah, sampai sekarang gue masih bisa jadiin gambar itu sebagai sumber penghasilan sampinganku. NO STRESS, NO OVERTHINKING!!! 

Kenapa bisa gitu? Karena gue sendiri yang atur deadline, yang atur TOS-nya, yang atur bisa mulai ngerjain kapan. Revisi pun nggak sampe 10x karena gue sendiri yang ngatur banyaknya jumlah revisi yang klien gue bisa minta. Cuma, untuk sampai titik ini pun perlu usaha. Bener-bener start dari 0 dan harga layanan menggambar yang begitu murah. Masalahnya, nggak semua orang bisa. 

Mungkin gue adalah salah seorang yang beruntung. Tapi, ya, gitu, kalo mau sukses harus terus latihan, latihan, latihan! Karena usaha sendiri, marketing-nya juga sendiri. Harus bisa juga gaet following. Sampe pada akhirnya, gue buka jasa gambar yang dibayarnya pake dollar (menangis syukur). Nggak enaknya, pemasukan nggak menentu karena bisa aja sebulan nggak ada klien sama sekali. 

TLDR: intinya kerjaan ga ada yang gampang ahahahhaha//nangis. Semua butuh usaha dan ada risikonya. Kalo mau kerja sesuai passion, bisain yang self-governing alias kalian sendiri yang ngatur segala tetek-bengeknya. Jadiin side gig aja, kalo nggak mau stress mampus. Tapi ya kalo kuat, gassss. 

Tetap semangat para pejuang rupiah!!! Jaga badan dan pikiran kalian, harus tetap sehat dan bahagia, ya!!! Karena kalo ga sehat, cari duitnya susah//plak Adios, I'll see you again in another 2 years

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saya kecewa -_-

Gue kecewaaaaaaa!!! *nangis darah Sedih, pasrah, melarat...... Q____Q *ditabok sama readers Oke, oke. Alhamdulillah, nggak separah itu kok. Maafkan saya atas kegajean yang terjadi =u=v *peace bro!  Gue kalah dalam lomba gambar... Hiks...

Free Day

Yeaaaah! This is what are anak-anak seantero jagat want... HARI LIBUUUUR! *yaah, nggak semua anak mengaharapkan hari libur siih... #LEBAY AMAT LO!! >:O /PLAK *dilempar sepatu sama orang marah *entah siapa =_= Skip kata-kata weird barusan... Yup. Hari ini, Hari Jum'at, tanggal 13 April 2012, gue dan temen-temen seangkatan gue yang kelas 9 di SMPN xxx (bukan 101010 yak! XD), Jakarta... LIBUUR! Kata guru-guru di sekolahan, kita anak-anak kelas 9 butuh istirahat yang cukup. Otak kita telah dipenuhi puluhan soal 'program latihan menuju UN' (seperti try out). Istirahat sekali-kali kan manjur juga untuk merilekskan diri kita >< Heeem, semoga gue gak terlalu bosen-bosen amat di rumah. Palingan kerjaan gue hari ini adalah mejeng di depan laptop sampe jam 6 sore... *edeh buset =_= Uii, buat lo-lo yang lagi libur pada hari ini, have a happy day! (>3<)~ Jaa~

Cara Membuat Brush di Adobe Photoshop CS3

Heey-hoo! gue kembali lagi~ ^^ Kali ini, gue pengen ngasih tutorial cara membuat brush di adobe photoshop. Tutorial ini gue peruntukkan untuk kalian yang suka ngedit-ngedit di photoshop, dan yang udah bosen sama brush Photoshop yang itu-itu aja   Hihi 1. Buka aplikasi Adobe Photoshop dan buat layer baru (ukuran bebas, tapi jangan terlalu besar) Disini gue buat layer ukuran 200 x 200 Pixels