Langsung ke konten utama

Cara Membuat Brush di Adobe Photoshop CS3

Heey-hoo!


gue kembali lagi~ ^^

Kali ini, gue pengen ngasih tutorial cara membuat brush di adobe photoshop.
Tutorial ini gue peruntukkan untuk kalian yang suka ngedit-ngedit di photoshop, dan yang udah bosen sama brush Photoshop yang itu-itu aja  Hihi

1. Buka aplikasi Adobe Photoshop dan buat layer baru (ukuran bebas, tapi jangan terlalu besar)




Disini gue buat layer ukuran 200 x 200 Pixels



2. Gambar bentuk brush yang diinginkan di layer tersebut dengan menggunakan brush biasa


Disini gue menggambar bentuk daun.. kurang lebih XD


3. Tandai gambar tersebut dengan 'magic wand tool' (tool yang bentuknya kayak tongkat sihir)




Muncul garis kelap-kelip kan? Berarti gambar itu telah ditandai :3


4.  Klik menu 'Edit', kemudian klik 'Define Brush Preset'



Kotak 'Brush Name' akan muncul. Berilah nama untuk 'calon' brush tersebut. Disini gue ngasih nama 'Daun' XD 145 Merupakan ukuran awal brush-nya.

Setelah itu, tutup aplikasi Photoshop dan buka kembali (alias nge-restart aplikasinya =w=)



5. Klik tool Brush dan cek tabel pojok kanan bawah. Brush siap digunakan!! :D




Nih, hasil jadinya:




Lucu kan? ^^ *lucu darimane wooy*


Selain itu, biar nggak terlalu monoton, lo bisa ngedit brushnya lho! Caranya gampang aja~ Klik 'Brushes' (yang gambarnya kumpulan kuas) di kotak sebelah kanan di Photoshop. Terus tinggal otak-atik aja sesuai kenginan kalian OwO)b


Contoh lainnyaa~:

BRUSH LOPE-LOPE! <333

Yaaak! Tutorial finish!
Gimana? Gampang kaaan?

Semoga dapat membantu! ^u^

Any question?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saya kecewa -_-

Gue kecewaaaaaaa!!! *nangis darah Sedih, pasrah, melarat...... Q____Q *ditabok sama readers Oke, oke. Alhamdulillah, nggak separah itu kok. Maafkan saya atas kegajean yang terjadi =u=v *peace bro!  Gue kalah dalam lomba gambar... Hiks...

Free Day

Yeaaaah! This is what are anak-anak seantero jagat want... HARI LIBUUUUR! *yaah, nggak semua anak mengaharapkan hari libur siih... #LEBAY AMAT LO!! >:O /PLAK *dilempar sepatu sama orang marah *entah siapa =_= Skip kata-kata weird barusan... Yup. Hari ini, Hari Jum'at, tanggal 13 April 2012, gue dan temen-temen seangkatan gue yang kelas 9 di SMPN xxx (bukan 101010 yak! XD), Jakarta... LIBUUR! Kata guru-guru di sekolahan, kita anak-anak kelas 9 butuh istirahat yang cukup. Otak kita telah dipenuhi puluhan soal 'program latihan menuju UN' (seperti try out). Istirahat sekali-kali kan manjur juga untuk merilekskan diri kita >< Heeem, semoga gue gak terlalu bosen-bosen amat di rumah. Palingan kerjaan gue hari ini adalah mejeng di depan laptop sampe jam 6 sore... *edeh buset =_= Uii, buat lo-lo yang lagi libur pada hari ini, have a happy day! (>3<)~ Jaa~

Nangis

Kenapa ya banyak orang mikir nangis itu sebuah kelemahan?    Padahal nangis itu sebuah reaksi yang wajar, reaksi yang timbul dari sistem saraf kita sebagai makhluk hidup. Reaksi yang menunjukkan kalau kita itu manusia.  Apa karena kalau kita nangis, kalau kita biarin air mata itu menetes, itu berarti kita gagal mengontrol tubuh kita? Berarti kita nggak punya mental yang kuat untuk menghindari atau menghentikan itu? Yang artinya kita lemah?  Menurutku nggak.  Kalau mau nangis, nangis aja. Nangislah sepuas hati. Jangan pernah nahan nangis.    The world is already harsh enough. Be kinder to yourself, and learn to take it easy.   The world stops for no one, but you can take a pause. And press the play button again, when you are ready.