Langsung ke konten utama

Tips Agar Lo Menjadi Lebih Tinggi

"Des, kok lo tinggi banget, sih?"
"Kok lo tinggian, sih, Des."
"Jangan tinggi-tinggi, dong. Wkwk"

Begitulah sapaan yang bakal gue terima saat ketemuan sama temen-temen. Saat mendengarnya, gue hanya bisa tertawa. Meringis. Sambil tertawa. For your info, umur gue saat ini 18 tahun dan tinggi gue sekitar 166 cm. Bisa dibilang gue itu termasuk diantara cewek-cewek yang tinggi badannya lumayan tinggi. Gue sendiri juga bingung kenapa gue bisa menjulang seperti ini... Padahal dari SD sampe SMP gue termasuk cewek yang tingginya biasa aja.

Setelah diteliti lebih lanjut *anjas gaya gue*, sepertinya gue bisa menjulang gini karena beberapa sebab. Kemungkinan gue bisa menjadi tinggi kayak gini karena kebiasaan-kebiasaan yang gue lakuin saat SD--dan beberapa diantaranya masih gue lakuin hingga saat ini.
1. Minum susu
Dari kecil, gue udah dibiasain minum susu. Dulu gue minum susu tiga kali sehari--pagi, siang, malam. Sekarang pun kebiasaan ini masih berlanjut, tapi berkurang jadi cuman minum susu sekali sehari pada pagi hari. Hampir semua merk susu udah gue coba, tapi ya gue saranin lo minum susu yang kadar kalsiumnya tinggi. Kalo mau gemuk, coba minum susu penambah berat badan.

2. Olahraga dan Bermain




Dulu gue sering banget, gue ulang, SERING BANGET olahraga dan main bareng temen-temen SD. Ga kayak sekarang, menetap dan membusuk di rumah. Olahraga yang gue lakuin diantaranya basket, renang, dan sepedaan. Gue hampir tiap sore selalu sepedaan, dan kemudian diikuti dengan main basket di sebuah lapangan basket mungil dekat rumah. Untuk permainannya, gue sering banget main bentengan, permainan yang super-duper legendaris, dan gue ga akan pernah malu buat mainin permainan itu lagi. Pas lagi istirahat di sekolah, gue sama temen-temen selalu main benteng atau main basket lawan anak sekelas atau lawan senior/junior. Seru banget parah. Jadi kangen...
Eh, kok malah jadi curhat.
Yah, pokoknya begitu dah.

3. Tidur


Yap! Lo ga salah baca. Tidur.
Pasti lo bertanya-tanya kenapa tidur bisa bikin lo tinggi. Ohohoho, bisa!
Berdasarkan hasil browsing-an gue di google, hormon pertumbuhan kita itu paling aktif pas kita lagi tidur, dan pas bangun tidur, tinggi kita akan bertambah 1-2 cm.
Tapi, bukan berarti lo bisa seenak jidat tidur seharian dengan alasan pengen tumbuh tinggi, ya. Tidurlah yang cukup, jangan berlebihan. Perhatikan juga posisi tidur lo. Jangan tidur tengkurep entar napasnya susah.
For your info, pas gue masih bocah gue tidur bener-bener cukup banget. Gue tidur dari jam 8 malem ampe jam 6 pagi. Tapi, sekarang gue jadi wanita malam... menyedihkan.


Yak, itulah tips-tips sehat, mudah, dan murah-meriah agar lo menjadi lebih tinggi.
Selain faktor usaha, faktor turunan juga turut andil, sih, dalam menentukan tinggi badan lo.
Yah, kalo usaha lo nggak berhasil yang penting lo udah usaha. Betul? Betul?
Tak ada kata terlambat untuk memulai!!!
Lakuin tips-tipsnya secara rutin, ya. Niscaya tinggi badan lo bakal naik. Insya Allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saya kecewa -_-

Gue kecewaaaaaaa!!! *nangis darah Sedih, pasrah, melarat...... Q____Q *ditabok sama readers Oke, oke. Alhamdulillah, nggak separah itu kok. Maafkan saya atas kegajean yang terjadi =u=v *peace bro!  Gue kalah dalam lomba gambar... Hiks...

Free Day

Yeaaaah! This is what are anak-anak seantero jagat want... HARI LIBUUUUR! *yaah, nggak semua anak mengaharapkan hari libur siih... #LEBAY AMAT LO!! >:O /PLAK *dilempar sepatu sama orang marah *entah siapa =_= Skip kata-kata weird barusan... Yup. Hari ini, Hari Jum'at, tanggal 13 April 2012, gue dan temen-temen seangkatan gue yang kelas 9 di SMPN xxx (bukan 101010 yak! XD), Jakarta... LIBUUR! Kata guru-guru di sekolahan, kita anak-anak kelas 9 butuh istirahat yang cukup. Otak kita telah dipenuhi puluhan soal 'program latihan menuju UN' (seperti try out). Istirahat sekali-kali kan manjur juga untuk merilekskan diri kita >< Heeem, semoga gue gak terlalu bosen-bosen amat di rumah. Palingan kerjaan gue hari ini adalah mejeng di depan laptop sampe jam 6 sore... *edeh buset =_= Uii, buat lo-lo yang lagi libur pada hari ini, have a happy day! (>3<)~ Jaa~

Nangis

Kenapa ya banyak orang mikir nangis itu sebuah kelemahan?    Padahal nangis itu sebuah reaksi yang wajar, reaksi yang timbul dari sistem saraf kita sebagai makhluk hidup. Reaksi yang menunjukkan kalau kita itu manusia.  Apa karena kalau kita nangis, kalau kita biarin air mata itu menetes, itu berarti kita gagal mengontrol tubuh kita? Berarti kita nggak punya mental yang kuat untuk menghindari atau menghentikan itu? Yang artinya kita lemah?  Menurutku nggak.  Kalau mau nangis, nangis aja. Nangislah sepuas hati. Jangan pernah nahan nangis.    The world is already harsh enough. Be kinder to yourself, and learn to take it easy.   The world stops for no one, but you can take a pause. And press the play button again, when you are ready.