Langsung ke konten utama

Tanpa Judul karena Gue Bingung Mau Kasih Judul Apa

Suatu hari, gue dan beberapa teman lagi diskusi soal ide buat bikin film. Lalu, seseorang nyeletuk, kira-kira intinya begini, "Gimana kalo filmnya soal orang yang dia aktif ikut banyak organisasi, suka ikut workshop, punya banyak passion, tapi gara-gara kebanyakan, di akhir dia kehilangan segalanya, in the end he will end up being nothing."

Terus, gue mikir, itu, kok, gue banget?
Ada banyak bidang dan hal yang gue suka, ada banyak hal yang pengen gue coba:
Bikin ilustrasi, bikin komik, jualan, naik gunung, astrophotography, travelling, bikin film, bikin novel, bikin game, bikin fanbook, bikin video animasi, fencing, archery, dan masih banyak lagi.

Terus kata-kata temen gue itu terngiang di kepala gue.
Apa aneh ya, punya banyak interest dalam satu waktu? Apa itu salah?
Gue jadi takut gue bakal jadi orang yang gagal di segalanya...

Terus, gue juga akhir-akhir ini ngerasa sedih...
Gue udah cukup lama jadi artist, dan mulai serius nekunin pas gue dapet pen tablet tahun 2011 lalu.
Udah 7 tahun berlalu dan gue merasa gitu-gitu aja.
Sedih aja, gitu, likes gambar masih sedikit, followers datang dan pergi.
Gue selalu menghibur diri gue dengan "lo gambar bukan buat dipuji, lo gambar buat kepuasan diri lo sendiri", tapi tetep aja gue merasa sedih...
Siapa, sih, yang nggak mau karyanya terkenal dan diakui? Wajar, kan, ya, kalo gue mau lebih?
Gue iri sama temen gue, sama artist-artist lain yang dengan gampangnya dapat likes. Gue nggak tau salah gue dimana wkwkwkwkkk

Kini gue hanya bisa menunggu, dan menunggu, dan terus menggambar. Apalah hidup gue tanpa menggoreskan pena di atas pentab.

Komentar

  1. Sebagai seseorang yg juga punya banyak interest, w sangat2 relate su. But the good thing is, lo ga pernah nyerah, selalu nyoba. Selalu berusaha buat keep up sama interests lo itu. w ga mau bring myself down, tp kalo dipikir2 lagi, don't be a trash like me yg gampang nyerah dan selalu mikirin apa kata orang dan ended up selalu berenti tengah jalan kalo ngelakuin sesuatu. Lo berkarya krn lo suka, bukan krn pingin dipuji dan itu sih yg selalu bikin gue salut dari lo. Ketulusan lo dalam berkarya yg harusnya harus lo inget pas ngelakuin hal2 tsb. Lo butuh sedikit acknowledgement dari org terhadap karya2 lo itu wajar su, namanya juga you've worked for it, pasti mau sedikit reward dong? Please keep in mind that I'm your number 1 fan, supporter, and cheerleader! YOU'RE DOING GREAT HONEY! SEMANGKA!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaa your words mean a lot to me ;;;; hufff, reminder buat diri gue banget kalo gue musti menghargai diri sendiri (ketulusan, kerja keras) wkwkwkkk. thank you so much for being supportive all this time m(_ _)m

      uummm I hope my positive aura will always last and spread out and reach you, too! heehee. thank you once again ;;;;; what did I do to deserve such kindness...

      Hapus

Posting Komentar

Don't hestitate to give a comment! I'll really apreciate it ^^

Postingan populer dari blog ini

Saya kecewa -_-

Gue kecewaaaaaaa!!! *nangis darah Sedih, pasrah, melarat...... Q____Q *ditabok sama readers Oke, oke. Alhamdulillah, nggak separah itu kok. Maafkan saya atas kegajean yang terjadi =u=v *peace bro!  Gue kalah dalam lomba gambar... Hiks...

Free Day

Yeaaaah! This is what are anak-anak seantero jagat want... HARI LIBUUUUR! *yaah, nggak semua anak mengaharapkan hari libur siih... #LEBAY AMAT LO!! >:O /PLAK *dilempar sepatu sama orang marah *entah siapa =_= Skip kata-kata weird barusan... Yup. Hari ini, Hari Jum'at, tanggal 13 April 2012, gue dan temen-temen seangkatan gue yang kelas 9 di SMPN xxx (bukan 101010 yak! XD), Jakarta... LIBUUR! Kata guru-guru di sekolahan, kita anak-anak kelas 9 butuh istirahat yang cukup. Otak kita telah dipenuhi puluhan soal 'program latihan menuju UN' (seperti try out). Istirahat sekali-kali kan manjur juga untuk merilekskan diri kita >< Heeem, semoga gue gak terlalu bosen-bosen amat di rumah. Palingan kerjaan gue hari ini adalah mejeng di depan laptop sampe jam 6 sore... *edeh buset =_= Uii, buat lo-lo yang lagi libur pada hari ini, have a happy day! (>3<)~ Jaa~

Cara Membuat Brush di Adobe Photoshop CS3

Heey-hoo! gue kembali lagi~ ^^ Kali ini, gue pengen ngasih tutorial cara membuat brush di adobe photoshop. Tutorial ini gue peruntukkan untuk kalian yang suka ngedit-ngedit di photoshop, dan yang udah bosen sama brush Photoshop yang itu-itu aja   Hihi 1. Buka aplikasi Adobe Photoshop dan buat layer baru (ukuran bebas, tapi jangan terlalu besar) Disini gue buat layer ukuran 200 x 200 Pixels