Langsung ke konten utama

Itu macan asli woy!

Hi, meet me again ^^

Dari hari jum'at kemaren sampe hari minggu tadi gue berada di Bandung. Ngerayain ultah sodara sekalian refreshing 8D

Hari Sabtu, tanggal 7 April 2011, gue beserta sodara-sodara gue jalan-jalan ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Disitu terdapat Goa Jepang dan Goa Belanda, serta curug (air terjun). Ini yang ketiga kalinya gue pergi kesana (seinget gue).
Kalo mau masuk ke goa disaranin nyewa senter, kalo gak salah harganya Rp.3000/senter, dan nyewa pemandu biar nggak tersesat sekalian belajar sejarah :D
Goa Jepang

Pintu Goa Jepang



 
Suasana di dalam Goa Jepang
Suasana di dalam goa gelap dan pengap abis dah! Hawanya dingin dan bikin merinding O__O;
Hati-hati juga melangkah, soalnya jalanannya kurang rata.
Goa Jepang kagak direnovasi sama sekali. Masih alami daah~
Kalo Goa Belanda udah direnovasi. Tapi, kesan seremnya masih kerasa. Soalnya di Goa Belanda ada penjara dan ruang penyekapan!

Goa Jepang dan Goa Belanda ini dibuat oleh para tentara penjajah tersebut sebagai tempat perlindungan dan sebagai tempat penyimpanan senjata dan bahan makanan.

Di dinding-dindingnya juga terdapat lobang-lobang yang kecil yang berfungsi sebagai saluran bagi para tentara untuk kabur apabila musuh datang ke goa tersebut. Keren ya?


Habis keliling-keliling di Goa Jepang dan Belanda, gue dan sodara-sodara pergi ke museum Ir. H. Djuanda (masih di kawasan Taman Hutan Raya)
Ir. H. Djuanda
Saat gue menjejakkan kaki di museum...
JREEENG!
Gue disambut sama patung macan dan patung burung dan hewan-hewan kecil di dalam kaca.
 Gue liatin ntu hewan-hewan di dalam kaca. Ada burung, musang, bunglon, uler kecil, tikus...
Gue perhatiin juga ntu patung macan yang sedari tadi membuka mulut (berpose XP)
Gue pun bertanya sama pemandu perjalanan. "Pak, itu hewan asli atau palsu, pak?"
"Itu hewan asli semua, dek."
DEG! JRENG! JELEGAR DUAAARRR!!

Gue kaget setengah idup!
Itu macan asli woy!
Untuk menghilangkan rasa penasaran, gue sama sodara-sodara gue ngedeketin ntu macan.
Setelah tau kalo itu hewan beneran yang diawetin, gue merinding disko!
Takut kalo-kalo macannya hidup dan langsung menerkam!

Pengen megang aja rasanya takut banget! Tapi, gue berhasil megang cuuuy ^^
Berhasil megang badan, gigi, dan lidah si macan (^w^)/
Gue :D Fotonya blur nih ><





Gue dan adek gue pun berfoto dengan si macan
Adek gue :D
 Ngeri juga foto sama ni macan ;__;
Tapi, unik juga kan? Foto sama macan diawetin... Hahaha

Okelaaah. Sekian update-an blog terbarrrruuu dari gue ^^
Thanks for read and have a niiiiiceee daaaay!

p.s.: jangan lupa baca doa sebelum masuk goa :3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saya kecewa -_-

Gue kecewaaaaaaa!!! *nangis darah Sedih, pasrah, melarat...... Q____Q *ditabok sama readers Oke, oke. Alhamdulillah, nggak separah itu kok. Maafkan saya atas kegajean yang terjadi =u=v *peace bro!  Gue kalah dalam lomba gambar... Hiks...

Free Day

Yeaaaah! This is what are anak-anak seantero jagat want... HARI LIBUUUUR! *yaah, nggak semua anak mengaharapkan hari libur siih... #LEBAY AMAT LO!! >:O /PLAK *dilempar sepatu sama orang marah *entah siapa =_= Skip kata-kata weird barusan... Yup. Hari ini, Hari Jum'at, tanggal 13 April 2012, gue dan temen-temen seangkatan gue yang kelas 9 di SMPN xxx (bukan 101010 yak! XD), Jakarta... LIBUUR! Kata guru-guru di sekolahan, kita anak-anak kelas 9 butuh istirahat yang cukup. Otak kita telah dipenuhi puluhan soal 'program latihan menuju UN' (seperti try out). Istirahat sekali-kali kan manjur juga untuk merilekskan diri kita >< Heeem, semoga gue gak terlalu bosen-bosen amat di rumah. Palingan kerjaan gue hari ini adalah mejeng di depan laptop sampe jam 6 sore... *edeh buset =_= Uii, buat lo-lo yang lagi libur pada hari ini, have a happy day! (>3<)~ Jaa~

Nangis

Kenapa ya banyak orang mikir nangis itu sebuah kelemahan?    Padahal nangis itu sebuah reaksi yang wajar, reaksi yang timbul dari sistem saraf kita sebagai makhluk hidup. Reaksi yang menunjukkan kalau kita itu manusia.  Apa karena kalau kita nangis, kalau kita biarin air mata itu menetes, itu berarti kita gagal mengontrol tubuh kita? Berarti kita nggak punya mental yang kuat untuk menghindari atau menghentikan itu? Yang artinya kita lemah?  Menurutku nggak.  Kalau mau nangis, nangis aja. Nangislah sepuas hati. Jangan pernah nahan nangis.    The world is already harsh enough. Be kinder to yourself, and learn to take it easy.   The world stops for no one, but you can take a pause. And press the play button again, when you are ready.